Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Juli 2012

Lucunya Bangsa Ini di Sosial Media

hari ini gue dapet metik banyak hikmah dari semua kekonyolan dunia nih, mulai dari romansa percintaan, pendidikan, pola pikir sampe tingkah laku masyarakat indonesia dan semua mereka update di sosial media yang menurut gue sakit jiwa.

abis merenung tadi ternyata semuanya gila, konyol ~

hari ini gue ditemuin sama beberapa orang sakit jiwa. Orang indonesia dari sekian ratus juta penduduknya ternyata banyak juga yang kelakuannya diluar nalar orang sadar kalo udah ada di sosial media.

siang tadi gue liat ada jomblo yang update di sosial media "sholat jum'at dulu ah, biar dapet pacar". Heelloooo ! jumatan tuh cowo doang, lu mau jadi homo nyari pacar pas jumatan -_______- ? Kalo lu nyari sendal bagus mungkin masuk akal, nyari cewe pas jumatan -________-.
Lu kira bakal ada cewe yang jatuh dari langit setelah lu jumatan ? NGGA !
Tapi lebih konyolnya, malemnya mantannya tuh cowo ngaku kalo dia cemburu. Heelllloooo ! Kalian berdua cocok deh, sama-sama sakit jiwa -_________-.
Mungkin dia lelah jadi jomblo, makanya suka ga jelas. Ga jelas sama kaya status hubungannya, single tapi ngarep balikan sama mantan. *uups
Dan kalo lu perhatiin, tiap hari jumat jam 11 siang, akan selalu ada yang update "Sholat jum'at dulu biar kece", mau di facebook, twitter atau blackberry messengger. Gue ketawa aja kalo liatnya, apalagi kalo ada cewe yang update gini nih "cowo tuh ganteng banget kalo pake baju koko trus sholat jum'at deh". Menurut gue, ini absurd meennn ! Berarti kalo bukan hari jum'at ga ada cowo ganteng gitu ? Maaf mbak, menurut gue, cowo yang sholat jum'at itu emang kewajiban dan ga ngefek sama tingkat kegantengan, kalo nambah keimanan gue setuju (y), masalah pake baju koko menurut gue sih itu pilihan. Kan ada yang nyaman pake baju koko dan ada yang ngerasa gerah pake baju koko. Apalagi kalo jumatan masjid selalu membludak walaupun jumlahnya pasti lebih sedikit dibanding kalo ada kondangan di daerah situ.

Sore tadi ada lagi orang sarap di sosial media yang update sampe hampir tiap menit -_______-. Lu kira lu exist boy ? Tapi orang kaya gini nih yang bikin Indonesia terkenal di dunia, berkat dia indonesia selalu ada dalam 10 daftar trending topics worldwide, walaupun sebenernya dia nyampah di timeline gue. Buat tipe orang yang kaya gini cuma satu yang masih gue bingungin, "Sebenernya, apa sih kerjaan lu selain di sosial media ?". Dan ada salah satu status dia di social media yang gue inget yang bunyinya "OTW kamar mandi, bismillah". Heeeellloooo ! Trus gue harus bilang WOW gituh ?

Ada juga orang yang profile di sosial medianya penuh sama barang dagangan. Semuanya segala ada, mulai dari baju, tas, sepatu, topi, handphone sampe alat elektronik -__________-.  Heeeelllllooo ! Itu profile lu di sosial media apa gasibu kalo minggu pagi ? Rame amat tuh barang dagangan, gue takut kalo suatu saat nanti tukang kredit panci dan wajan juga bikin profile sosial medianya dan mulai nawarin kreditan di sosial media, haduh sakit jiwa -_________-.

Lebuh unik lagi nih bayangin, banyak banget orang Indonesia yang pake plat nomor di statusnya. Misalnya "C 4 PE atau N 1 CH". Kalo satu kalimat kaya gitu harganya 15rb di tukang plat nomor, di sosial media gratis ! Dan orang Indonesia adalah tipe orang yang mampu memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia termasuk saat beraktivitas di sosial media. Salah satu fasilitas yang seing dipake tuh "capslock". Misalnya : "hELo nAma AkU rIckY, kAmu sIaPA ?" , kalo bahasa indonesia lu 10 pas sd (sekolah dasar) dulu, di jamin lu bingung karena penggunaan huruf kapital di sembarang tempat. Tapi ini sosial media, bukan lembar jawaban UAS bahasa Indonesia, jadi penggunaan huruf kapital bebas ! Seenak jidat usernya aja itu mah hahaha. Biasanya orang orang kaya gini nih yang punya nick user panjang kaya kereta dan semuanya di sambungin dalam satu kata, contoh: "iNdRAsiiPlAybOYyaNgseTia sElamANyaSayANgdIa"

Ada lagi tipe orang yang kalo di sosial media cuma buat pamer foto-fotonya dimana pun ia berada. Dia di bali ? upload. di lombok ? upload. berak ? ga di upload ~
Kalo dia berak terus di upload gue kasih double WOW deh hahaha
Orang-orang kaya gini juga suka nyampah di timeline dengan banyak foto-foto dia di satu lokasi dengan bermacam gaya. Kalo lu liat profil dia di sosial media, udah kaya masuk ke tempat pangkas rambut. Foto berjejer banak banget dengan bermacam gaya, bedanya cuma lu ga bisa cukur di profil dia aja ~
Sampe ada juga yang upload dia lagi di wc pipis bareng temen-temennya -__________-. Heeelllloooo ! Penting yaa foto-foto di toilet -_________-.

Dan yang paling jengkelin adalah yang pacaran di timeline. Mereka pacaran, di timeline dan bisa keliatan sama orang lain. Itu sih kata gue mirip lu berak, tapi bukan di toilet. Sms, telepon, surat-suratan atau ketemu langsung jauh lebih etis buat gue. Alesannya emang sedikit delusional, tapi yaa itulah pandangan gue. Kalo cuma bentar doang mereka pacaran di timelinenya sih ga masalah, tapi kalo sampe seharian sih kata gue LEBAY. Heeelllooo ! Lu pikir ini sosial media punya lu berdua ?


Terus di dunia maya alias sosial media ini lucu. Ada yang namanya "Cinta Dunia Maya", kalian ga pernah ketemu, tapi jatuh cinta cuma karena tulisannya di sosial media. Ajaib, aneh, unik tapi ini realita. Gue sih no comment masalah ini.

Gue juga pernah liat orang yang update di sosial medianya adalah kegaringan tingkat dewa. Gue pernah baca tweet yang menurut dia lucu karena dia pake kalimat "hahaha" di belakangnya padahal menurut gue sangat garing. Semua kata-katanya di sosial media berasa ratu inggris. Komentar seenaknya tentang pemerintahan, tapi diambil secara subjektif. Dan, kadang isinya ga sesuai dengan fakta yang ada. Menurut gue sih, tipe orang kaya gini nih yang suka cari perhatian di sosial media. Heeeellloooo ! Lu bukan ratu Inggris jadi please ga usah banyak komentar ah, sepet gue dengernya ~ Contoh orang kaya gini ? GUE ! Banyak komentar di sosial media, khusunya blog kaya gini nih -____________-

WOW, keren yaa orang Indonesia, benar-benar bhineka tunggal ika, tapi dalam konteks yang berbeda. Kalo dulu "berbeda-beda tetap satu jua" kalo sekarang "User berbeda-beda tetap satu di sosial media yang sama". Lucunya bangsa ini di sosial media, cerminan negeri besar yang masih dalam tahap "berkembang", apakah seperti ini ? Entahlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar