Cari Blog Ini

Rabu, 10 Oktober 2012

Tips dan Trik Perkalian

Anda bingung dengan perhitungan ratusan dan puluhan ?
Ya, angkanya terlalu banyak.
Bahkan kini teknologi menciptakan kalkulator untuk mempermudah kita dalam perhitungan. Padahal, sesungguhnya ada cara yang lebih simpel. Trik matematika yang akan saya share saat ini adalah tentang perkalian itu. Check it out !

Tips dan Trik Matematika ( Perkalian )

Mudahkan sahabat-sahabat playboy yang budiman ?
So, kita ga usah ribet, Matematika itu mudah kok. Math Is Fum !

Waktu, Tidak ada dan Matematika

Kita akan terus berpacu dengan waktu.
Mencari nilai kebenaran dari setiap nilai kehidupan.

Waktu. Iya waktu.
Benda paling berharga di dunia yang tak ada satupun di dunia yang mampu membelinya. Tiap detik, menit, jam, hari, bulan, tahun yang sudah terlewat tak akan mungkin dapat diputar. Bahkan dengan nyawa kita pun tak akan sanggup untuk membayarnya.

Matematika mengajarkan kita tentang itu. Differensial, Anti differensial dan Limit. Sejauh ini yang ku tahu 3 kajian matematika yang bersangkutan dengan waktu.

Aku pernah berdiskusi dengan temanku tentang "Tidak ada". Ya, ia bertanya, apakah yang tidak ada di dunia ini ? Bahkan definisi tidak ada itu pun ada. Aku berpikir keras tentang itu.

Ya, menurutku ada.
Benda yang diam !
Tepat, benda yang diam itu tidak ada !
Bahkan, benda mati itu sesungguhnya bergerak !
Dari situ aku mengerti relasi antara Matematika dengan waktu. Secara matematika semua benda itu bergerak. Bergerak terhadap waktu lebih tepatnya.

Limit, Differensial dan Anti differensial memperjelasnya.
Suatu benda akan terus bergerak terhadap waktu, mendekati suatu limit tertentu, mungkin tak hingga.

Maka konsep tidak ada itu menjadi jelas. Konsep tidak ada memang diciptakan karena ada sesuatu yang tidak ada.

Waktulah benda yang menjadi kunci dalam konsep ini.
Lalu, apakah kita akan tetap menyia-nyiakan waktu kita ?

Minggu, 12 Agustus 2012

Futsal Fomation

Olah raga itu penting, bukan cuma buat cowo tapi buat cewe juga. Tapi sekarang gue cuma mau bahas tentang olah raga coo, khususnya yang lagi nge-hits banget 2-3 taun belakangan. FUTSAL !

Buat gue futsal itu wajib hukumnya minimal sebulan sekali. Tai lebih bagus lagi kalo 1 minggu 2x atau 1 minggu 1x. Futsal tuh ga cuma buat olah raga, tapi jadi ajang ketemu temen-temen juga. Tapi, bete juga yaa kalo misalnya tim kita kalah mulu ? mungkin kesalahannya di formasi tu guys. Nah, gue mau kasih nih beberapa pilihan formasi yang nantinya nentuin pola maen kita.

Formasi 2-2
Formasi ini jelas pake 1 kiper, 2 pemain belakang dan 2 pemain depan. Formasi ini memungkinkan kita melakukan pressing secara konstan. Formasi yang terkesan statis karena tidak akan banyak pergerakkan tanpa bola. Biasanya lebih memanfaatkan pengontrolan bola sambil menunggu tim lawan sedikit lemah dan memanfaatkannya. Pola formasi seperti ini memaksa setiap pemain memiliki kemampuan individu yang perbedaan antara dia dan pemain tidak terlalu jauh (dibutuhkan skill merata) karena bola akan banyak dimainkan di tengah, menarik pemain bertahan lawan sedikit ke depan dan menggebraknya sekaligus. Tapi walaupun secara konsep formasi 2-2 ini statis, akan lebih baik lagi jika dibuat dinamik. Rotasi depan-belakang dengan transisi yang rapih.








Formasi 3-1
Secara konsep formasi ini berisi 1 kiper, 3 pemain bertahan dan 1 penyerang. Tapi umumnya formasi ini dimodifikasi jadi 1-2-1. Artinya akan ada 2 pemain yang pengisi posisi sayap. Pola permainan kaya gini menurut gue kepake buat yang punya playmaker di posisi depan kiper sama pemain yang punya lari dan kontrol bola di bagian sisi lapangan permainan. Sementara pos target men bisa bergerak juga jadi playmaker 2 yang artinya formasi bakal berubah menjadi 1-1-2. Formasi yang sangat dinamis, hanya saja proses transisi menyerang-bertahan harus secepat saat transisi bertahan-menyerang.






http://keepursmile.files.wordpress.com/2010/12/formasi_3-12.jpg


Formasi 4-0
Formasinya kurang lazim emang, tapi kalo ngeliat spanyol sama barcelona di UEFA Futsal Champions League jadi ga aneh kalo kita harus belajar formasi ini. Sekilas formasi ini sama kaya formasi 3-1. Bedanya di formasi ini memungkinkan target man atau pivot sedikit mundur dan segaris dengan 2 pemain lain (dalam 1-2-1) artinya bakal ada 3 pemain yang gerak konstan baik saat menyerang atau bertahan, trus karena posisi satu dengan yang lainnya cukup dekat passing-passing bola pendek jadi akan lebih mudah. Transisi formasi cuma berpengaruh ada 3 orang yang sejajar, sementara 1 orang bergerak mengatur control bola sekaligus melakukan zone press.

http://www.youtube.com/watch?v=TEsnr_LC8BI

semoga bermanfaat yaa guys ~

Sholat Taubat

Masih muda ? Masih merasa punya umur panjang ? Menyadari banyak melakukan kesalahan dan masih tetap berlagak cuek ? Merasa hebat dengan apa yang telah dimiliki hari ini ? Sudah siapkah jika tuhan mengambil kembali nyawa kita hari ini ? satu jam lagi ? satu menit lagi ? atau saat ini juga ? Apakah sempat kita melakukan taubat sebelum ajal menjembut kita ? sebelum malaikat izroil mencabut nyawa kita ?

Taubat adalah cara agar dimaafkan seluruh dosa kita oleh Allah SWT sebelum Allah SWT mencabut nyawa kita. Penyesalan akan setiap dosa yang telah diperbuat dan hendak tidak ingin mengulanginya lagi. Maka bertaubatlah sebelum ajal keburu ngejemput kita semua. Sekarang, gue mau bahas tentang taubat, khususnya tentang tata cara sholat taubat. Sholat taubat tuh sholat dimana kita mengakui setiap kesalahan dan dosa kita kepada Allah SWT dan tidak ingin mengulanginya lagi.

Sang kekasih Allah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, seperti yang diriwayatkan oleh at-Tirmidzi, Abi Dawud dan dihasankan oleh al-Albani dari Ali bin Abi Thalib r.a : Tidaklah seseorang melakukan suatu perbuatan dosa, lalu dia bangun (bangkit) dan bersuci, kemudian mengerjakan shalat, dan setelah itu memohon ampunan kepada Allah, melainkan Allah akan memberikan ampunan kepadanya”. Kemudian Rasulullah SAW membaca ayat : “Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah – Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. (QS Ali-Imran: 135)

Cara untuk melaksanakan sholat taubat
melakukan sholat dua raka’at pada waktu yang bebas, jadi dilakukan kapanpun,  kecuali pada waktu yang diharamkan untuk melakukan shalat. Dimungkinkan pula jumlah rakaatnya 4 sampai 6, namun tetap dilakukan dua rakaat salam.
Doa untuk melakukan sholat taubat yaitu: Ushallii sunnatat taubati rak’ataini lillaahi ta’aalaa. Yang artinya: “Aku niat shalat sunat taubat dua rakaat karena Allah.”. Doa ini dibaca dalam hati saat melakukan takbiratul ikhrom pada awal sholat. yang terpenting adalah niat hanyalah untuk Allah Ta’ala semata-mata dengan hati yang ikhlas dan mengharapkan Ridho Nya.
Shalat taubat hendaknya menjadi pilihan utama ketika seorang muslim merasa melakukan perbuatan dosa, maka bertaubat baginya adalah sebuah kewajiban, dann disunnahkan baginya untuk melakukan shalat taubat. Sesungguhnya berdoa dan memohon ampunan apabila dilakukan setelah suatu perbuatan ketaatan seperti shalat atau membaca al Qur’an maka doanya akan dikabulkan.

Doa setelah melakukan sholat taubat
Setelah melakukan sholat ini, anda bisa memilih beragam ritual lainnya, seperti membaca wirid, membaca alquran, lalu melengkapinya dengan doa-doa. Salah satu doa khusus yang bisa anda baca adalah: Astagfirullahal azhiim al ladzi laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaihi taubata ‘abdin zhaalimin laa yamliku li nafsihi dharran wa laa naf’an wa laa mautan wa laa hayaatan wa laa nusyuuraa. Artinya: Saya memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung, aku mengaku bahwa tiada Tuhan melainkan Allah, Tuhan yang hidup terus selalu terjaga. Aku memohon taubat kepada-Nya, selaku taubatnya seorang hamba yang banyak berdosa, yang tidak mempunyai kekuatan untuk berbuat mudharat ataupun manfaat, untuk mati atau hidup maupun bangkit nanti.
doa taubat Pictures, Images and Photos 
 
Mungkin cuman segitu ilmu tentang sholat taubat yang bisa gue bagi. Kalo misalnya diantara kalian ada yang lebih tau harap sharing, karena sesungguhnya ilmu yang bermanfaat akan kita bawa hingga ke liang lahat. Semoga bermanfaat yaa guys :)

Sabtu, 28 Juli 2012

Lucunya Bangsa Ini di Sosial Media

hari ini gue dapet metik banyak hikmah dari semua kekonyolan dunia nih, mulai dari romansa percintaan, pendidikan, pola pikir sampe tingkah laku masyarakat indonesia dan semua mereka update di sosial media yang menurut gue sakit jiwa.

abis merenung tadi ternyata semuanya gila, konyol ~

hari ini gue ditemuin sama beberapa orang sakit jiwa. Orang indonesia dari sekian ratus juta penduduknya ternyata banyak juga yang kelakuannya diluar nalar orang sadar kalo udah ada di sosial media.

siang tadi gue liat ada jomblo yang update di sosial media "sholat jum'at dulu ah, biar dapet pacar". Heelloooo ! jumatan tuh cowo doang, lu mau jadi homo nyari pacar pas jumatan -_______- ? Kalo lu nyari sendal bagus mungkin masuk akal, nyari cewe pas jumatan -________-.
Lu kira bakal ada cewe yang jatuh dari langit setelah lu jumatan ? NGGA !
Tapi lebih konyolnya, malemnya mantannya tuh cowo ngaku kalo dia cemburu. Heelllloooo ! Kalian berdua cocok deh, sama-sama sakit jiwa -_________-.
Mungkin dia lelah jadi jomblo, makanya suka ga jelas. Ga jelas sama kaya status hubungannya, single tapi ngarep balikan sama mantan. *uups
Dan kalo lu perhatiin, tiap hari jumat jam 11 siang, akan selalu ada yang update "Sholat jum'at dulu biar kece", mau di facebook, twitter atau blackberry messengger. Gue ketawa aja kalo liatnya, apalagi kalo ada cewe yang update gini nih "cowo tuh ganteng banget kalo pake baju koko trus sholat jum'at deh". Menurut gue, ini absurd meennn ! Berarti kalo bukan hari jum'at ga ada cowo ganteng gitu ? Maaf mbak, menurut gue, cowo yang sholat jum'at itu emang kewajiban dan ga ngefek sama tingkat kegantengan, kalo nambah keimanan gue setuju (y), masalah pake baju koko menurut gue sih itu pilihan. Kan ada yang nyaman pake baju koko dan ada yang ngerasa gerah pake baju koko. Apalagi kalo jumatan masjid selalu membludak walaupun jumlahnya pasti lebih sedikit dibanding kalo ada kondangan di daerah situ.

Sore tadi ada lagi orang sarap di sosial media yang update sampe hampir tiap menit -_______-. Lu kira lu exist boy ? Tapi orang kaya gini nih yang bikin Indonesia terkenal di dunia, berkat dia indonesia selalu ada dalam 10 daftar trending topics worldwide, walaupun sebenernya dia nyampah di timeline gue. Buat tipe orang yang kaya gini cuma satu yang masih gue bingungin, "Sebenernya, apa sih kerjaan lu selain di sosial media ?". Dan ada salah satu status dia di social media yang gue inget yang bunyinya "OTW kamar mandi, bismillah". Heeeellloooo ! Trus gue harus bilang WOW gituh ?

Ada juga orang yang profile di sosial medianya penuh sama barang dagangan. Semuanya segala ada, mulai dari baju, tas, sepatu, topi, handphone sampe alat elektronik -__________-.  Heeeelllllooo ! Itu profile lu di sosial media apa gasibu kalo minggu pagi ? Rame amat tuh barang dagangan, gue takut kalo suatu saat nanti tukang kredit panci dan wajan juga bikin profile sosial medianya dan mulai nawarin kreditan di sosial media, haduh sakit jiwa -_________-.

Lebuh unik lagi nih bayangin, banyak banget orang Indonesia yang pake plat nomor di statusnya. Misalnya "C 4 PE atau N 1 CH". Kalo satu kalimat kaya gitu harganya 15rb di tukang plat nomor, di sosial media gratis ! Dan orang Indonesia adalah tipe orang yang mampu memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia termasuk saat beraktivitas di sosial media. Salah satu fasilitas yang seing dipake tuh "capslock". Misalnya : "hELo nAma AkU rIckY, kAmu sIaPA ?" , kalo bahasa indonesia lu 10 pas sd (sekolah dasar) dulu, di jamin lu bingung karena penggunaan huruf kapital di sembarang tempat. Tapi ini sosial media, bukan lembar jawaban UAS bahasa Indonesia, jadi penggunaan huruf kapital bebas ! Seenak jidat usernya aja itu mah hahaha. Biasanya orang orang kaya gini nih yang punya nick user panjang kaya kereta dan semuanya di sambungin dalam satu kata, contoh: "iNdRAsiiPlAybOYyaNgseTia sElamANyaSayANgdIa"

Ada lagi tipe orang yang kalo di sosial media cuma buat pamer foto-fotonya dimana pun ia berada. Dia di bali ? upload. di lombok ? upload. berak ? ga di upload ~
Kalo dia berak terus di upload gue kasih double WOW deh hahaha
Orang-orang kaya gini juga suka nyampah di timeline dengan banyak foto-foto dia di satu lokasi dengan bermacam gaya. Kalo lu liat profil dia di sosial media, udah kaya masuk ke tempat pangkas rambut. Foto berjejer banak banget dengan bermacam gaya, bedanya cuma lu ga bisa cukur di profil dia aja ~
Sampe ada juga yang upload dia lagi di wc pipis bareng temen-temennya -__________-. Heeelllloooo ! Penting yaa foto-foto di toilet -_________-.

Dan yang paling jengkelin adalah yang pacaran di timeline. Mereka pacaran, di timeline dan bisa keliatan sama orang lain. Itu sih kata gue mirip lu berak, tapi bukan di toilet. Sms, telepon, surat-suratan atau ketemu langsung jauh lebih etis buat gue. Alesannya emang sedikit delusional, tapi yaa itulah pandangan gue. Kalo cuma bentar doang mereka pacaran di timelinenya sih ga masalah, tapi kalo sampe seharian sih kata gue LEBAY. Heeelllooo ! Lu pikir ini sosial media punya lu berdua ?


Terus di dunia maya alias sosial media ini lucu. Ada yang namanya "Cinta Dunia Maya", kalian ga pernah ketemu, tapi jatuh cinta cuma karena tulisannya di sosial media. Ajaib, aneh, unik tapi ini realita. Gue sih no comment masalah ini.

Gue juga pernah liat orang yang update di sosial medianya adalah kegaringan tingkat dewa. Gue pernah baca tweet yang menurut dia lucu karena dia pake kalimat "hahaha" di belakangnya padahal menurut gue sangat garing. Semua kata-katanya di sosial media berasa ratu inggris. Komentar seenaknya tentang pemerintahan, tapi diambil secara subjektif. Dan, kadang isinya ga sesuai dengan fakta yang ada. Menurut gue sih, tipe orang kaya gini nih yang suka cari perhatian di sosial media. Heeeellloooo ! Lu bukan ratu Inggris jadi please ga usah banyak komentar ah, sepet gue dengernya ~ Contoh orang kaya gini ? GUE ! Banyak komentar di sosial media, khusunya blog kaya gini nih -____________-

WOW, keren yaa orang Indonesia, benar-benar bhineka tunggal ika, tapi dalam konteks yang berbeda. Kalo dulu "berbeda-beda tetap satu jua" kalo sekarang "User berbeda-beda tetap satu di sosial media yang sama". Lucunya bangsa ini di sosial media, cerminan negeri besar yang masih dalam tahap "berkembang", apakah seperti ini ? Entahlah.

Kamis, 26 Juli 2012

Trik dan Tips deketin cewe !

guys, sekarang gue mau bahas tentang trik dan tips buat cowo-cowo ting-ting yang belum jago ngedeketin cewe. Trik dan tips ini gue dapetin dari kawan-kawan gue, menurut pengalaman yang narasumber alamin langsung diceritain ke gue..

cerita pertama, narasumber kita dateng dari kota indutri di daerah jawa barat. Awal mulanya sih, kalo dilihat secara kasak mata sih ngga banget. Kulit item, rambut panjang dan gaya slengean, biasa meenn anak band gitu loh ....
Cara dia deketin cewe tuh simpel, secara dia kan anak band, jadi deketin cewe ketemunya yaa di acara-acar pensi (pentas seni) gitu. Kalo lu mau deketin cewe yang "doyan" sama musik. Tipsnya simpel, GA USAH LEBAY, cewe-cewe yang suka musik mayoritas lebih suka anak band yang cool. Cuek dan ga usah banyak bacot, yang penting tiap lu main musik depan dia, lu keluarin semua skill lu dengan tampang cuek, seolah-olah lu ga peduli ada dia disitu, padahal kan jelas-jelas lu nyari perhatian dia... Biasanya dari situ cewe minta diajarin maen musik juga, kalo ga minimal minta lu buat ngulang lagu yang tadi lu mainin. Nah, dari situ lu coba deh minta nomer hapenya dan janjian buat latihan maen musik atau sekedar minta temenin buat manggung atau sejenisnya. Kan dari ajakan yang simpel gitu lu bisa mulai ajak dia makan bareng, nonton bareng atau maen bareng kemana-mana. Biasanya cewe kaya gitu ga nuntut perhatian lebih, cocok bangt sama anak band yang emang dasarnya cuek. Lebih enak lagi, kalo orang tuanya juga bisa maen musik, kan bisa jadi alesan buat ngapel tuh ~

narasumber kedua kita dateng dari kota "dodol", dia tinggi, rambut panjang dan berwajah mirip vokalis band walau sebenernya dia ga bisa maen musik. Menurut dia, cara ngedeketin cewe itu ga harus pake musik, tapi pake syair. Secara dia kan titisan chairil anwar kalo lagi galau. Nah, itu tuh cara dia narik perhatian cewe. PUISI ! cewe suka banget sama cowo puitis, karena mayoritas cewe suka banget sama coo romantis, dan puisi itu.... ROMANTIS BANGET !
Resikonya, cewe-cewe yang suka cowo romantis ini mulai banyak permintaan, mulai minta perhatian lebih, waktu lebih atau minimal kata-kata lebih biar dia meleleh. Tipe-tipe cewe kaya gini nih yang gampang banget dikadalin. Disini lu cukup tunjukkin skill lu buat "speak" aja ke dia. Nembaknya juga ga ribet, cukup bilang "Gue butuh lu karena kekosongan hati gue yang tertuju ke lu, gue pengen lu yang ngisi hati gue, lu mau jadi pacar gue buat ngisi hati gue ?". Menurut gue sih itu bacotan andalan dia aja, kan ga tiap cewe bisa dikadalin kaya gitu, jadi bikin kalimat lu sendiri, syaratnya ROMANTIS !

narasumber ketiga kita ga mau disebutin asalnya dari mana, nah dia ini mau ngasih trik dan tips serta bebagi pengalamannya buat dapetin cewe sekelas. Check it out gan ~
dia cowo yang berpegang sama salah satu kata pujangga, yaitu "Rasa sayang bisa tercipta karena sering bersama".Dari kata-kata itu dia coba realisaikan di kehiduan nyata, awalnya dia deketin cewe itu dari Chatting di salah satu jejaring sosial dengan alasan curhat, setelah beberapa lama chatting dia punya ide untuk cari sensasi di kelas dan cewe itu menyetujuinya. Adapun idenya itu adalah berpura-pura jadian (dengan harapan suatu saat bisa jadian beneran), hari pertama mereka berpura-pura jadian,  di kelas rame banyak yang minta PEJE dan banyak yang heran dan bertanya "koq bisa sih jadian?, secara...."
setelah beberapa hari mereka berpura-pura jadian akhirnya mereka memutuskan untuk mengakui kalau mereka sebenarnya hanya berpura-pura karena "sesuatu", meskipun begitu mereka masih tetap dekat. Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, kian ya demikian, semua tidak berubah belum ada kemajuan sampai suatu malam dia memutuskan untuk menanyakan apakah si cewe mau jadi pacarnya, cerita selanjutnya di sensor karena narasumber malu kalau terlalu detail pasti ketahuan siapa narasumbernya.
inti'y dia bilang " Ga ada cewe yang ga bisa lu dapetin selama lu terus deketin dengan tulus, di bilang ga tau malu karena udah di tolak itu ga jadi soal, karena cewe emang malu-malu mau, yang penting usahain buat sering berdua dan perhatian"
Jangan jadi cowo kalo takut ditolak  ^_^
gue bingung, itu trik dan tips tapi ko banyakan curhatannya yaa ...

cerita yang ke empat dari narasumber yang mau nyeritain tentang dapetin cewe di asantren...
WOW ! anak pasantren juga manusia, pengen ngerasain jatuh cinta meeennn hahaha. Dia gamau panjang lebar cerita, menurut dia sih waktu dia dapetin mantan pacarnya di pasantren, diawali dengan acar kirim-kiriman surat. Kuno sih kalo kata gue, but it's reality !
Acara kirim-kiriman surat ini bisa hampir dilakukan setiap hari, Dari situ mulai janjian ketemu di depan minimarket abis maghrib atau sekedar saling liat tapi ga ngobrol. Simpel tapi romantis ish kata gue. Saling pandang tanpa bicara kan rasanya tuh ........... hahaha

cerita kelima dateng dari temen gue yang rambutnya galing, cerita ini mengharukan banget meeennn..
dia nunggu tuh cewe hampir satu tahun sejak ketemuan dan jatuh cinta pada andangan pertama. Mantap. Pengorbanan dan penantiannya mantap, kaga pake rasa malu buat becandain si doi di depan khalayak banyak, super kandel mukanya hahaha.Nunggu tuh cewe putus sama cowonya dan nerima dia disampingnya. satu kalimat yang bisa gue ambil dari cerita ini "Sekeras apapun hati cewe, kalo lu kasih perhatian ke dia secara konstan dalam waktu yang lama bakal kebuka juga hati dia". So, perhatian ke cewe emang jadi kunci utama buat buka hati dia.

Cerita kelima yaitu tentang cara dapetin cewe lewat sosial media, mau tau ?
Caranya gampang, pertama kalian harus saling follow atau berteman di social media. Dari situ lu mulai komen deh salah satu status yang dia buat di social media, usahain obrolan lu sama dia nyambung. Coba tanyain hal-hal yang simpel dulu aja kalo obrolan lu udah nyambung, misalnya: "Belum ngantuk kamu jam segini ?" atau "ko belum tidur kan udah malem ?" , karena tuh cewe belum tidur malem dia mungkin insomnia, lu tawarin aja mau ditemenin atau ngga, sisanya tinggal jago-jagonya lu nyepik aja mennn ~
dari situ lu bisa minta nomer hapenya, kan ga enak kalo ditemenin di sosial media haha
dia bakal muli curhat dan nyaman disamping lu, pas udah nyaman, lu cari momen dan tembak dia, biasanya cewe bakal nerima kalo dia udah nyaman sama lu. Harusnya, lu pastiin kalo dia udah nyaman atau ngga sama lu biar entar hasilnya memuaskan.

Sekiranya gitu doang trik dan tips yang bisa gue kasih tentang cara deketin cewe, intinya :
KASIH DIA PERHATIAN dengan cara lu sendiri, cari apa yang dia suka, bikin dia nyaman di deket lu, buktiin pengorbanan lu ke dia dan jngan takut buat ditolak ! Laki-laki harus siap nerima semua resiko dan ga boleh nyesel !

Sabtu, 21 Juli 2012

Trik And Tips Jadi PLAYBOY ?

Gue rasa sebagai lelaki yang normal , wajar kalo setiap cowo punya hasrat punya cewe lebih dari 1 (satu) , atau yang biasa disebut "PLAYBOY" . Nah , dari setau gue baik pernah gue liat, gue denger atau bahkan gue teliti, ternyata ga gampang jadi "PLAYBOY" . Buat jadi playboy , modal pertama kita tuh cuma harus ngerti karakter dari cewe yang mau kita kadalin =)) hahaha

Gue punya beberapa temen cewe yang pernah dikadalin , gue jadi tau modal-modal tuh cowo buat ngadalin cewe cewe itu ..

Pertama, Muka lu harus ganteng ..
Minimal muka lu putih , rapih sama wangi. Cewe dijamin jinak kalo muka lu ganteng, yang pasti dia bakal bangga bawa lu kemana-mana. Dari situ lu ambil kesempatan buat dapetin pacar kedua, ketiga dan seterusnya dengan temen temen cewe dari pacar pertama lu.

Tips : Cukur rapih rambut, pakai minyak wangi.
Trik : Perlakuin cewe sampe dia ngerasa spesial, padahal dia cuma satu dari sekian banyak cewe kita. Dijamin dia jinak dan nurut aja pas kita bohongin.

Kedua, buat lu yang ga punya muka ganteng, solusinya kendaraan !
Ga munafik kalo ternyata banyak cewe jaman sekarang yang "CIMOT" (Cinta Motor) , muka jelek bawa CB-R 250 atau Ninja 4 tak, kalo masih jomblo berarti bego. Apalagi kalo pake mobil kaya honda jazz atau yang lainnya. Nah, disini nih kesempatan buat lu jadi playboy. Cewe-cewe macem ini suka banget dibawa naek kendaraan kita karena mereka bangga punya cowo yang bawaannya mobil atau ninja.

Tips : Kalo beli motor, beli motor Sport , jangan matic ! Kalo beli mobil, asal jangan carry , kaya angkot meenn -_____-
Trik : Kalo bawa gebetan lu jalan-jalan , jangan nyampe lewat depan rumah gebetan lu yang lain. Kan ga lucu kalo lu bawa gebetan yang kedua, lewat depan rumah gebetan lu yang kesatu dan dia lagi nyapu depan rumah, mau dibabuk ditempat ?

Ketiga, Jadi Atlit.
Menurut pengalaman gue, cewe juga banyak yang suka sama atlit. Cowo yang punya badan atletis punya sensasi beda buat cewe. Keringet mereka pas fitness atau olahraga (futsal atau basket), kaya parfum yang bisa ngehipnotis cewe-cewenya itu. Targetnya sih biasanya anak cheers atau selebriti di sekolah atau kampusnya. Dan banyak juga kawan gue yang atlit dan ..... playboy

Tips : Berusahalah menang saat gebetan lu lagi nonton.
Trik : Salahin temen lu kalo tim lu kalah, jadi tuh cewe tetep nganggep lu jagoan dia =))

Ke-empat, MUSISI !
Nah ini nih penyumbang banyaknya jumlah playboy di Indonesia. Hampir semua cewe suka kalo ada cowo yang maenin gitar atau keyboard, atau minimal yaa penyanyi. Cowo-cowo musisi kaya gini biasanya dianggap lebih romantis, karena mereka bisa nembak cewe sambil maenin lagu kaya fall for you nya secondhand serenade atau laguku nya ungu.

Tips : Kalo nembak pake lagu , setting tempatnya harus tepat jangan sampe lu nembak pake lagu di tempat rame, ga kedengeran ~~~
Trik : Tembak pake lagu meeennn , semua cewe suka cowo romantis , dan nembak pake lagu tuh romantis banget !

Ke-lima, Pintar !
Emang sih cuma dikit cowo yang pintar dan jadi playboy. Tapi, ga nutup peluang mereka yang pintar bukan playboy. Tetep ada peluang, karena setahu gue cowo pinter punya banyak fans juga dikalangan cewe-cewe pinter yang laen.

Tips : Pinter boleh, asal jangan cupu.
Trik : Tetep keliatan pinter, tapi ga nutup telinga saat gebetan kita berpendapat, karena cewe tipe makhluk yang selalu pengen di dengar saat mereka berbicara.

Tapi, yang penting tuh tingkah laku lu. Mau lu ganteng, kaya, atlet atau musisi ga bakal kepake kalo lu kurang perhatian dan ga usah lebay. Jadi diri lu sendiri aja, cewe suka cowo yang apa adanya, tapi jangan seadanya juga. Pfffffttt.

Itulah trik dan tips buat jadi playboy, dan itu juga yang jadi alasan kenapa cewe gue ga takut di selingkuhin..
Kata temen temen sih imut, tapi semenjak kuliah jerawat jadi seneng di muka gue, sebagai calon playboy gue gagal !
Gue ga punya mobil dan cuma pake motor matic, sebagai calon playboy gue gagal !
Ikut futsal dan dapet gelar pemain cadangan terbaik, sebagai calon playboy gue gagal !
Masih belajar maen gitar, ga ngerti nada, suara fals, sebagai calon playboy gue gagal !
IP terjun bebas dibawah 3, sebagai calon playboy gue gagal !

Makanya sampe sekarang gue selalu setia =))

Kamis, 05 Juli 2012

Scroll Background



pengen bikin background blog lu gerak ?
nih gue tau caranya , CHECK THIS OUT !

1. Masuk blogger , trus lu login aja tuh
2. Setelah login masuk ke Template => Edit HTML
3. Nah , lu cari deh kode </head> trus masukan kode di bawah ini tepat di atasnya.
    (catatan : kalo udah mempunyai kode ini lu ga perlu masukkin lagi)

    <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js?ver=1.3.2' type='text/javascript'></script>


    4. masukin lagi kode di bawah ini tepat di bawah kode yang di atas.

       <script type='text/javascript'>
      //<![CDATA[
      $(function(){

      // ***
      // Scrolling background
      // ***

      // height of background image in pixels
      var backgroundheight = 4000;

      // get the current minute/hour of the day
      var now = new Date();
      var hour = now.getHours();
      var minute = now.getMinutes();

      // work out how far through the day we are as a percentage - e.g. 6pm = 75%
      var hourpercent = hour / 24 * 100;
      var minutepercent = minute / 30 / 24 * 100;
      var percentofday = Math.round(hourpercent + minutepercent);

      // calculate which pixel row to start graphic from based on how far through the day we are
      var offset = backgroundheight / 100 * percentofday;

      // graphic starts at approx 6am, so adjust offset by 1/4
      var offset = offset - (backgroundheight / 1);

      function scrollbackground() {
      // decrease the offset by 1, or if its less than 1 increase it by the background height minus 1
      offset = (offset < 1) ? offset + (backgroundheight - 1) : offset - 1;
      // apply the background position
      $('body').css("background-position", "50% " + offset + "px");
      // call self to continue animation
      setTimeout(function() {
      scrollbackground();
      }, 70
      );
      }

      // Start the animation
      scrollbackground();
      });
      //]]>
      </script>


      5. Cari kode body (biasanya paling atas) terus masukan property di bawah ini ke dalemnya.

        background:url(http://lh6.ggpht.com/_dfnTVAxeWMI/SrFV2ZgHUvI/AAAAAAAACU8/yP_7acjnv5U/bgscroll.jpg);
        (Catatan : kode yang warnanya biru bisa lu ganti dengan locasi gambar yang lu punya atau kalo ga punya ya ga usah di ganti)

        Ga mengerti cara memasukannya? gue kasih contoh nih


        body {
        margin:0;
        color:$textcolor;
        font:x-small Georgia Serif;
        font-size/* */:/**/small;
        font-size: /**/small;
        text-align: center;
        }


        Nah , Ntar jadinya gini nih

        body {
        background:url(http://lh6.ggpht.com/_dfnTVAxeWMI/SrFV2ZgHUvI/AAAAAAAACU8/yP_7acjnv5U/bgscroll.jpg);
        margin:0;
        color:$textcolor;
        font:x-small Georgia Serif;
        font-size/* */:/**/small;
        font-size: /**/small;
        text-align: center;
        } 


        Atau kalo ada property background di dalem body lu bisa ganti, contoh :

        body {
        background: #000;
        margin:0;
        color:$textcolor;
        font:x-small Georgia Serif;
        font-size/* */:/**/small;
        font-size: /**/small;
        text-align: center;
        }


        Kalo udah lu ganti, jadi gini nih
        body {
        background:url(http://lh6.ggpht.com/_dfnTVAxeWMI/SrFV2ZgHUvI/AAAAAAAACU8/yP_7acjnv5U/bgscroll.jpg);
        margin:0;
        color:$textcolor;
        font:x-small Georgia Serif;
        font-size/* */:/**/small;
        font-size: /**/small;
        text-align: center;
        }



         

        6. save deh sama lu.
          nih referensinya , kali aja lu pengen bikin background lu gerak.
          http://oketrik.blogspot.com/2010/05/membuat-scroll-background.html

          JARIMATIKA ATTACK !

          Nih gan , gue ada beberapa trik buat lu semua bisa ngitung cepet. Lu udah pada tau kan tentang jarimatika ?

          Nah , ini nih cara belajar jarimatika yang gampang , langsung aja cuy

          CHECK THIS OUT !

          PERKALIAN 7
          A. PERKALIAN 7 DENGAN 1, 2, DAN 3
          Contoh : Perkalian 7 X 2 dan 7 x 3
          B. PERKALIAN 7 DENGAN 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10
          Contoh : Perkalian 7 x 4 dan 7 x 6
          PERKALIAN 8
          A. PERKALIAN 8 DENGAN 1, 2, 3, 4, DAN 5
          Contoh : 8 x 2 dan 8 x 4

          Tuh , simpel kan , matematika tuh gampang , seru malah. Cuma kadang sugesti dari dalem diri kitanya aja yang bilang itu susah , gue ada salah satu contoh video penghitungannya nih ..

          CHECK THIS OUT !




          Rabu, 04 Juli 2012

          Pemuda Yang Mendapat Bisikkan Jibril

          di sudut kota mekkah , entah berapa derajat garis bujur dan lintang ..
          di kala mentari belum sepenuhnya membuka mata ..
          kafir-kafir sibuk membangun negerinya ..
          mayat-mayat keimanan tumpah ruah di seantero kota ..
          takkan kalian temui masjid yang tegap menantang kemaksiatan dengan suaranya yang lantang mengajak ibadah kepadamu disana ..
          semuanya bisu di sekap oleh rasa nikmat dunia fana ..
          bulan sudah bergerak hampir 180 derajat menuju garis akhir ..
          tes , setetes air singgah di wajah gundah ..
          seorang ibu muda lunglai di peluk rasa bahagia tiada tara ..
          tak lama jerit tangis seorang bayi memecah keheningan saat itu ..
          bocah yang di urat nadinya mengalir takdir maha berat ..
          ya , bocah itu nabi besar kita Muhammad SAW ..
          beliau jatuh , terhempas kedalam drama kehidupan yang memiliki dinamika luar biasa ..
          tumbuh menjadi pelita dalam gelapnya awan kota ..
          mematahkan tongkat penguasa negeri ..
          menenggelamkan gagak gagak berdasi yang terbang dengan penuh ambisi di luasnya langit kota ..
          terima kasih pemuda yang mendapat bisikkan jibril ..
          terima kasih pelopor keislaman dunia ..
          nabi Muhammad SAW ..

          Guys , Corat coret yang ini juara 2 lho pas gue ikut kompetisi puisi di fakultas gue =))

          Kita Vs Waktu




          sesaat setelah hujan turun berkibar mejikuhibiniu membentang luas melintang diatas permadani yang menyelimuti sejauh mata ku memandang ..
          kita berlari dan berteriak “EUREKA” !!
          masa berapi-api yang akan segera berakhir mengungkap tabir cakrawala bergerak ke arah timur sore ini menuju kematangan jiwa ..
          kita masih larut dalam euforia fatamorgana yang tercipta, sesaat diam lalu kita menangis ..
          aku tau inilah akhir dari semuanya, beberapa malam setelah ini kita akan merangkai mimpi dengan lintasan berbeda ..
          kita memang sempat merancang jalan yang akan kita tempuh ini, tapi detik ini aku masih merasa takut akan setiap detik di depanku ..
          apa kau tetap mengenggam erat tanganku nanti ?
          apa kau masih menyapaku selembut dahulu ? hadir menghardikku saat mentari tak sempat membuka matanya ?
          apakah kau tetap bersiul ketika badai galau menghampiriku ?
          sampai saat ini aku masih berharap, kawan KITA SELAMANYA !!
          aku adalah sebuah lampu pijar dan kau bakar aku dengan SEMANGAT yang dahulu !!
          TUNJUKKAN PADA DUNIA bahwa kita adalah seekor Laba-Laba takkan rapuh walaupun salah satu bagian dari kami telah terlepas !!
          KITA CIPTAKAN SEBUAH SIMFONI TUK MENGENANG SETIAP CANDA TAWA YANG TELAH KAU BUAT :), KITA BINGKAI SETIAP LUKA YANG TELAH KITA TOREH DAN KITA JELAJAHI WAKTU YANG TAK MUNGKIN DAPAT DIPUTAR BERSAMA-SAMA !!
          tetap genggam erat tanganku SAHABAT !!

          How to get happiness ?




          kalo kata orang hidup itu kaya diperkosa kalo ga bisa ngelawan , cobalah buat nikmatin !
          ada juga sebagian orang lagi yang bilang hidup itu kaya air , let it flow biarin ngalir gitu aja ga ribet. Tapi menurut gue hidup itu simpel , kalo lu bisa nafas artinya lu hidup.

          Nah , sekarang masalahnya lu pake buat apa nafas yang udah di kasih oleh tuhan ?
          Udah bahagia sama hidup lu ?
          Kalo gue sih iya , karena menurut gue sedih itu perlu , tapi secukupnya , ga LEBAY. Kalo kita bersyukur semuanya bakal kerasa gampang. Lu tau kenapa ?

          Kalo buat gue bahagia itu simpel , cuma bersyukur , terus kenapa masih banyak orang yang ga bersyukur buat kebahagiaannya ? Entahlah.
          nih ada tiga quote buat lu tentang bahagia :

          Bahagia itu kita yang ciptain, bukan mereka. Mereka gak tau gimana kita. Kita kan selalu berdua dan gak akan ada yang pernah bisa misahin kita, kita punya cara kita sendiri dan kita punya dunia kita sendiri. Aku sayang kamu, bodoh. (Radit dan Jani)
          ini sih buat yang pacaran -_________-

          Kebahagiaan Manusia terdapat pada aktivitas yang khusus dan mengarah pada kesempurnaannya. (Aristoteles)
          setelah gue baca panjang lebar , intinya sih bahagia tuh kalo udah bisa ngembangin potensi diri dalam dua sisi , spiritual dan sosial. Idealis -_________-

          Happiness is when what you think, what you say, and what you do are in harmony. (Mahatma Gandhi) gue setuju sama dia , bahagia itu simpel kan ? ga mahal , walaupun gue sama dia mandang dari sudut yang berbeda , intinya kan sama aja.

          Jadi , bahagia itu simpel. Bahagia gue , lu , dia sama mereka emang pasti beda. Jadi , buat cara pandang kalian tentang bahagia itu sesimpel mungkin , jangan kaya ababil yang galau mulu -________-